Pos E-meterai

Agen Posfin

Percayalah, dunia teknologi semakin canggih. Sekarang, bahkan meterai pun sudah bisa digital. Mirip seperti kartu kredit, tapi tidak harus punya kartu. Kalau mau tahu lebih banyak tentang meterai elektronik, mari baca artikel ini.

Ini Dia Apa Itu Meterai Elektronik

Meterai elektronik, atau biasa disebut dengan e-meterai adalah meterai yang bersifat elektronik. Beda dengan meterai biasa yang masih pakai kertas. E-meterai menggunakan teknologi tertentu untuk memastikan keabsahan surat-surat resmi.

Kenapa Harus Pakai Meterai Elektronik

Tentu saja karena lebih mudah, praktis, dan efisien. Kamu nggak lagi ribet-ribet bikin meterai fisik di kantor pos atau tempat lainnya.

Jenis-Jenis Meterai Elektronik

Saat ini, ada dua jenis meterai elektronik yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak, yaitu meterai elektronik keluaran Direktorat Jenderal Pajak dan meterai elektronik keluaran PT Pos Indonesia.

Cara Kerja Meterai Elektronik

Untuk memakai meterai elektronik, kamu perlu punya akun pada platform yang tersedia. Setelah itu, otomatis saldo meterai elektronik akan terisi dengan minimal Rp 10.000.

Keuntungan Pakai Meterai Elektronik

Pertama, kamu bisa bayar pajak dari mana saja dan kapan saja. Kedua, kamu tidak perlu lagi antri dan repot-repot ke kantor pos atau loket pengisian meterai lainnya. Ketiga, kamu juga nggak perlu untuk beli meterai fisik di luar sana.

Manfaat Meterai Elektronik

Manfaat dari meterai elektronik yang paling dominan adalah menghilangkan kejahatan pemalsuan meterai yang banyak terjadi pada era meterai fisik. Dengan meterai elektronik, semua keabsahan surat resmi dijamin andalan.

Baca Selanjutnya :  Pos Bangkalan

Conclusion

Jadi, itulah informasi mengenai meterai elektronik yang perlu kamu ketahui. Dengan meterai elektronik, kamu bisa menghindari kemacetan dan antri-antrean lama yang sering terjadi di kantor pos. Selamat mencoba!

Agen Posfin

Sharing is Caring

Baca Artikel Menarik Lainnya