Pos & Business Solution

Pos & Business Solution
Agen Posfin

Apa nih yang lagi hot di dunia bisnis? Ya, tentu saja POS system! Konon katanya, POS system ini bisa bikin hidupmu lebih mudah lho. POS System

Apa itu POS System?

POS System merupakan singkatan dari Point of Sale System. Jadi, POS system ini adalah sistem yang membantu untuk mencatat transaksi penjualan barang atau jasa di suatu tempat. Seperti membeli barang di minimarket atau membayar tagihan di restoran.

Mengapa Senangnya Pakai POS System?

Karena dengan menggunakan POS system ini, kamu jadi bisa meningkatkan kecepatan, keakuratan, dan kepraktisan proses pembayaran. Daan…

Free POS System

Jenis-Jenis POS System

Terdapat tiga jenis POS System yang sering digunakan. Yaitu, desktop-based, mobile-based, dan web-based. Desktop-based dapat dioperasikan melalui komputer atau laptop, sedangkan mobile-based dioperasikan melalui perangkat mobile seperti smartphone atau tablet. Sedangkan web-based dapat dioperasikan melalui browser internet. Semua jenis POS System di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang harus kamu pertimbangkan adalah jenis POS System mana yang sesuai dengan kebutuhan bisnismu.

POS Solution

Cara Kerja POS System

Cara kerja POS System cukup sederhana. Setelah kamu memasukkan transaksi, data transaksi akan disimpan dalam database yang kemudian dapat diakses kapan saja. Kamu juga bisa menggunakan POS System secara online atau offline.

Baca Selanjutnya :  Kantor Pos Regional Surabaya

Keuntungan Menggunakan POS System

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan POS System adalah, kamu bisa meningkatkan efisiensi dalam melakukan transaksi, mengoptimalkan pelayanan, meningkatkan akurasi data transaksi, serta memudahkan pengelolaan arus keuangan bisnis kamu.

4 Ways POS Systems Save Companies Money

Manfaat Menggunakan POS System

Manfaat dari penggunaan POS System memang sangat banyak. Selain membantu kamu mengoptimalkan proses transaksi, POS System dapat memudahkan kamu dalam pengambilan keputusan bisnis, serta menambah kemampuan bisnis kamu dalam persaingan dengan brand lainnya.

Jadi, Punya POS System Itu Penting!

Jadi, sudah tahu kan kenapa POS System itu penting dan bagaimana cara menggunakannya? Tinggal diaplikasikan dengan baik dan benar, POS System akan membantu kamu menemukan kemudahan dalam bisnis. Sebagai panduan bagi kamu yang sedang mencari POS System, di bawah ini ada daftar 10 POS System terbaik yang bisa kamu pertimbangkan:

  • 1. Square POS

    Adalah POS System yang menyediakan berbagai fitur keuangan bisnis, seperti prosesor pembayaran, pencatatan penjualan, dan dapat dihubungkan ke platform e-commerce.

  • 2. Toast POS

    Menghubungkan antara pelayanan pelanggan dan pemilik bisnis, Toast POS memiliki integrasi dengan social media, keamanan tinggi, dan dapat diakses dari aplikasi mobile.

  • 3. TouchBistro POS

    Cocok untuk bisnis di bidang food and beverage, TouchBistro POS menyediakan fitur ordering dan pembayaran dari table, serta integrasi dengan platform pemesanan online.

  • 4. Shopify POS

    Shopify POS diintegrasikan langsung dengan platform e-commerce Shopify, dan memiliki fitur pembayaran mutakhir seperti barcode scanning dan penawaran harga.

  • 5. Lightspeed POS

    Lightspeed POS dilengkapi dengan fitur pelacakan inventaris, pencatatan keuangan, dan manajemen pelanggan.

  • 6. Clover POS

    Clover POS dilengkapi dengan berbagai aplikasi tambahan dan keamanan tinggi yang terintegrasi dengan provider pembayaran populer di dunia.

  • 7. Revel POS

    Revel POS menggunakan teknologi cloud yang memungkinkan diakses dari mana saja dan kapan saja. Fitur-fiturnya cukup lengkap, seperti inventaris dan pembayaran.

  • 8. ShopKeep POS

    ShopKeep POS menyediakan fitur yang simpel dan mudah digunakan. Dapat dihubungkan dengan printer struk, scanner barcode, dan lengkap dengan customer relationship management.

  • 9. Upserve POS

    Upserve POS memiliki fitur yang terintegrasi dengan back office, serta dilengkapi dengan laporan keuangan dan aplikasi analisis data.

  • 10. Epos Now POS

    Terakhir, Epos Now POS dilengkapi dengan integrasi ke berbagai platform pembayaran, seperti PayPal, dan bisa dioperasikan melalui perangkat mobile.

Baca Selanjutnya :  Kantor Pos Mulyosari Surabaya

Jadi, apa yang kamu tunggu? Seindah mungkin kan menggunakan POS System senderhana ini untuk menunjang bisnis kamu yang berjalan.

Agen Posfin

Sharing is Caring

Baca Artikel Menarik Lainnya