Peluang Usaha Jajanan Laris

Peluang Usaha Jajanan Laris
Agen Posfin

Hey, hey, hey! Kamu yang lagi mencari ide usaha yang lucu dan menggemaskan pasti bakal suka banget sama ini. Jadi, aku lagi ngomongin tentang jajanan anak sekolah yang lagi hits banget nih. Gak cuma lucu dan menggemaskan, tapi juga laris manis lho! Yuk langsung aja kita bahas tentang jajanan anak sekolah yang lagi hip dan banyak diburu sekarang ini.

Table of Contents

Tempe

Gak nyangka ya, ternyata tempe bisa dijadikan bahan baku untuk jajanan anak sekolah yang lagi ngehits banget. Tempe gak cuma enak dimakan begitu saja, tapi juga bisa diolah jadi berbagai macam jajanan yang bikin lidah kamu bergoyang. Coba deh lihat gambar di bawah ini.

Tempe

Apa itu?

Jadi, tempe ini sebenarnya adalah makanan yang terbuat dari biji kedelai fermentasi. Biasanya bentuknya bulat-bulat gitu, terus rasanya ada yang nggak berbentuk, tapi ada juga yang jadi kripik atau keripik. Nah, keripik tempe ini yang gak cuma enak untuk disantap begitu saja, tapi juga bisa dijadikan bahan baku jajanan anak sekolah yang lagi trend banget.

Mengapa?

Kenapa bisa jadi trend, sih? Ya, karena jajanan anak sekolah yang dibuat dari tempe ini memiliki banyak keunggulan. Pertama, tempe itu murah dan mudah ditemukan di mana-mana. Jadi, kamu gak perlu repot-repot mencari bahan baku yang sulit didapat. Kedua, jajanan anak sekolah dari tempe ini juga gak ribet banget cara pembuatannya, jadi kamu gak perlu jadi ahli masak untuk bisa bikin.

Jenis-Jenis?

Ada banyak banget jenis jajanan anak sekolah yang bisa kamu bikin dari tempe. Mulai dari keripik tempe, tahu tempe, hingga bakso tempe. Semuanya enak-enak banget dan pasti disukai oleh anak-anak di sekolah.

Baca Selanjutnya :  Peluang Usaha Export

Cara Kerja?

Nah, ini nih yang biasanya jadi pertanyaan banyak orang. Bagaimana sih cara mengolah tempe agar bisa dijadikan bahan baku jajanan anak sekolah? Tenang aja, gak perlu ribet. Ada banyak cara yang bisa kamu coba. Salah satunya dengan mengolah tempe menjadi keripik. Caranya cukup mudah, kamu cukup mengiris-iris tempe tipis-tipis lalu menggorengnya hingga renyah dan garing. Kamu juga bisa menambahkan bumbu-bumbu sesuai selera kamu.

Keuntungan?

Jajanan anak sekolah yang dibuat dari tempe ini memiliki banyak keuntungan. Pertama, kamu bisa memasarkan jajanan dengan harga yang terjangkau karena bahan bakunya murah meriah. Kedua, jajanan ini gampang banget dijual di dalam maupun luar sekolah. Kamu bisa jualan langsung di depan sekolah atau bahkan membuka gerai kecil di pinggir jalan. Ketiga, jajanan anak sekolah dari tempe ini juga gak punya banyak pesaing. Jadi, kamu bisa meraih peluang pasar yang lebih luas.

Manfaat?

Terakhir, jajanan anak sekolah yang dibuat dari tempe ini juga punya manfaat bagi kesehatan. Tempe itu sendiri adalah sumber protein nabati yang baik, jadi kamu bisa jualan jajanan yang sehat dan murah meriah.

Es Bantal

Tak hanya tempe, es bantal juga bisa kamu jadikan sebagai bahan baku untuk jajanan anak sekolah yang lagi ngehits. Es bantal ini sendiri sebenarnya adalah es serut yang diiris tipis-tipis dan dibentuk menyerupai bantal. Penasaran seperti apa? Coba deh lihat gambar di bawah ini.

Es Bantal

Apa itu?

Es bantal adalah jajanan anak sekolah yang terbuat dari es serut dan diberi aneka toping di atasnya. Biasanya ada topping coklat, susu kental manis, saus stroberi, hingga aneka permen berwarna.

Baca Selanjutnya :  Peluang Usaha Ekspor Kopi

Mengapa?

Jadi, jajanan anak sekolah yang satu ini sangat digemari karena rasanya yang enak dan segar. Sangat cocok untuk dinikmati di siang hari yang panas. Banyak anak-anak yang suka beli es bantal di sekolah saat istirahat untuk melepas kepenatan setelah belajar.

Jenis-Jenis?

Jenis-jenis es bantal sebenarnya hanya terbatas pada variasi toping yang diletakkan di atasnya. Kamu bisa memilih berbagai macam toping sesuai selera. Ada yang suka coklat, ada yang suka stroberi, hingga aneka permen berwarna. Semua tergantung selera kamu dan anak-anak sekolah.

Cara Kerja?

Untuk membuat es bantal, kamu memerlukan mesin serutan es lagi. Setelah itu, kamu cukup mengiris tipis-tipis es serut itu lalu membentuknya menjadi bantal. Terakhir, kamu tinggal menambahkan toping sesuai selera.

Keuntungan?

Keuntungan dari jualan es bantal ini tentu saja bisa kamu dapatkan dari penjualan yang sangat tinggi. Apalagi kalau kamu jualan di sekolah yang punya banyak murid, pasti bakal laris manis. Selain itu, harga penjualan yang relatif terjangkau juga menjadi salah satu nilai jual es bantal ini.

Manfaat?

Terakhir, es bantal ini juga punya manfaat yang gak boleh kamu lewatkan. Es bantal ini sangat segar dan cocok sebagai penghilang dahaga di siang hari yang panas. Selain itu, jajanan anak sekolah yang satu ini juga lebih sehat ketimbang es krim.

Gorengan

Selain dua jajanan anak sekolah di atas, gorengan juga gak kalah hitz nih. Gorengan, siapa sih yang gak suka? Rasanya yang gurih dan renyah, bikin ketagihan banget deh. Coba deh lihat gambar di bawah ini.

Gorengan

Apa itu?

Gorengan adalah jenis makanan yang digoreng dalam minyak. Biasanya bentuknya bulat-bulat dan warnanya coklat kekuningan. Gorengan gak cuma digemari oleh anak-anak sekolah, tapi juga oleh orang dewasa.

Baca Selanjutnya :  Peluang Usaha Franchise Terbaru

Mengapa?

Jadi, alasan kenapa gorengan digemari oleh anak-anak sekolah dan orang dewasa adalah karena rasanya yang enak. Gorengan yang renyah dan gurih itu pas banget di lidah. Selain itu, gorengan juga sangat mudah ditemukan di mana-mana.

Jenis-Jenis?

Gorengan itu sebenarnya punya banyak jenis. Mulai dari tahu isi, bakwan, risoles, hingga cireng. Semuanya rasanya enak-enak banget dan pasti disukai oleh anak-anak sekolah.

Cara Kerja?

Untuk membuat gorengan, kamu perlu menyiapkan adonan terlebih dahulu. Adonan untuk gorengan biasanya terdiri dari terigu, air, telur, dan beberapa bumbu. Setelah itu, kamu bisa memasukkan berbagai macam isian sesuai selera, misalnya tahu, wortel, atau sayuran lainnya. Terakhir, goreng adonan tadi dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Keuntungan?

Keuntungan dari jualan gorengan adalah kamu bisa menjual gorengan dengan harga yang terjangkau karena bahan bakunya murah meriah. Kedua, gorengan juga sangat mudah dijual di dalam atau luar sekolah. Kamu bisa jualan langsung di depan sekolah atau bahkan membuka gerai kecil di pinggir jalan. Ketiga, gorengan gak punya banyak pesaing. Jadi, kamu bisa meraih peluang pasar yang lebih luas.

Manfaat?

Terakhir, gorengan juga punya manfaat yang gak kalah penting. Meskipun banyak orang beranggapan bahwa gorengan gak sehat, tapi gorengan juga mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh, salah satunya adalah kandungan karbohidrat. Jadi, kamu gak perlu khawatir kalau mau jualan gorengan.

Nah, itu tadi sedikit informasi tentang jajanan anak sekolah yang lagi hits banget di kalangan anak-anak. Selain bikin kamu tetap up-to-date, jajanan anak sekolah ini juga bisa menjadi peluang yang sangat menjanjikan untuk kamu yang ingin membuka usaha. Selamat mencoba!

Agen Posfin

Sharing is Caring

Baca Artikel Menarik Lainnya